Armada Adventure

Lokasi Outbound di Tepi Danau Batur Kintamani Bali

Tempat atau lokasi outbound di tepi Danau Batur, Kintamani, Bali adalah salah satu pilihan bagi sebuah kantor atau perusahaan yang ingin menyelangarakannya dengan suasana sejuk dengan panorama alam Gunung Batur dan Danau Batur yang indah. Dan bukan hanya sebatas pemandangan yang indah, di lokasi ini sangat banyak aktivitas adventure yang dapat dikemas dengan berbagai durasi dan aktivitas menurut kondisi peserta secara kekutan fisik. Keterkenalan Bali dengan berbagai budaya dan adatnya yang masih dilestarikan dengan baik sampai saat ini, membawa Kintamani sebagai pengembangan pariwisata yang bukan hanya pada hal tersebut, namun dengan alamnya yang sejuk dan penuh dengan nuansa wisata adventure, ternyata membawa daya tarik wisatawan untuk tidak hanya sekedar melihat pemandangan indahnya gunung dan danaunya saja. Hal ini bisa dibuktikan, pada pagi dini hari sekitar pukul 04.00 ternyata banyak wisatawan asing dari berbagai benoa di dunia datang dengan mata yang masih belum terbangun dengan sempurna. Tepatnya di dekat Pura Jati, yaitu salah satu pura di Bali yang tertetak di kaki Gunung Batur, juga tepat di tepi Danu Batur, disinilah wisatawan yang akan menikmati pendakian sebagai salah satu akitivitas luar ruang yang dapat dikategorikan salah satu wisata adventure di Bali. Wisata petualangan ini terkenal disebut Mount Batur Hiking. Melihat potensi untuk alam yang mendukung, maka berdirilah beberapa lokasi outbound sebagai penyedia layanan untuk perusahaan yang bertujuan untuk acara yang akan diselengarakan di daerah sekitar Kintamani.

Tempat Outbound di Bali Dengan Lokasi di Kintamani

Selama kurang lebih 13 tahun terakhir, semenjak dikembangkannya metode experiential learning dalam bentuk program outbound training di Indonesia, dan masuk sebagai salah satu tujuan tempat outound di Bali. Saat ini terdapat beberapa pilihan di Kintamani untuk penyelenggaraan acara tersebut. diantara pilihan untuk lokasi outbound di Kintamani, dimana telah banyak perusahaan dengan skala nasional dan bahkan international yang telah memilih tempat outbound kantor dan perusahaan di sekitar tempat ini. diantara lokasi tersebut adalah Toya Devasya, Puri Bening Hayato, Hotel & Resto Apung, Dan Landih Asram. Dari masing-masing penyedia layanan untuk program dimaksud, tentunya mempunyai karakteristik dan ciri khas tersendiri. disebabkan karena letak lokasi, properti, dan situasi lingkungannya.

Toya Devasya Camping Resort Outbound di Tepi Danau

Sesuai dengan namamnya, suasana camping di Toya Devasya dapat dikategorikan dengan suasana resort, terdapat faslitas kolan air panas alami, kolam renang, dan restaurant dengan berbagai menu makanan yang istimewa. Tenda dan perlengkapan telah tersedia, begitu pula shower room yang terletak di dekat kolam renang. Dengan suasana camping di tepi Danau Batur, suasana malam hari, apalagi ketika bulan purnama, dan hembusan ombak danau akan membawa suasana camping yang mempunyai kesan alam di pegunungan. Untuk area outbound training dimana tema team building sebagai rancangan program, camping ground dengan dua lokasi, Timur dan Selatan dapat dijadikan pilihan. Bagi sebuah perusahaan yang mungkin telah pernah suasana outbound camping seperti ini, namun masih tertuju dengan suasana menginap di tepi Danu Batur Kintamani dengan fasilitas air panas alami, tepat di sebelah Barat, masih dalam sebuah kawasan Toya Group, terdapat sebuah villa yang dapat dijadikan alternative sarana bermalam, yaitu The Ayu Kintamani Villa.

Puri Bening Hayato Hotel Outbound Dengan Kamar Pemandangan Danau

Hotel yang mempunyai jumlah kamar sekitar 30 unit ini mampu menampung hingga lebih dari 100 orang. Sebab kamar yang dimiliki Puri Bening Hayato sangat berbeda pada kamar hotel di kawasan Kintamani lainya. Pada masing-masing kamar terdapat 2 tempat tidur, yang sering disebut dengan Twin Room, akan tetapi pada masing masing-masing bed atau tempat tidurnya mempunyai ukurang yang lumayan lebar, hampir selebar ukuran bed dengan kategori Double Bed. Sehingga bila peserta outbound yang istirahat di Puri Bening Hayato Hotel akan masih ditampung pada 1 kamar dengan jumlah 4 orang. Pada pojok selatan, yang bersebelahan dengan lokasi camping Toya Devasya, terdapat restaurant, dimana juga sebagai tempat meeting atau acara lainya. Sedangkan di pada bagian belakang hotel, kolam renang dan lokasi outbound yang luas sebagai bagian fasilitas hotel.

Hotel & Resto Apung Kedisan Outbound Makan Dengan Suasana Mengapung di Tengah Danau.

Jika Toya Devasya Dan Puri Bening tepatnya berada di Desa Toya Bungkah, Hotel & Resto Apung terletak di Desa Kedisan. Dari arah Desa Penelokaan, yaitu tempat wisatawan yang sering kita lihat berhenti dan menikmati pemandangan Gunung Batur Dan Danau Batur, maka Desa Toya Bungkah dan Desa Kedisan terletak di bawahnya. Dengan mengikuti jalur turun dari Desa Penelokan. Setelah tiba pada pertigaan jalan, dimana yang dipilih adalah belok kiri atau belok kanan, dan yang dipilih adalah belok kanan. Dari pertigaan jalan tersebut berjarak sekitar 300 meter kan tiba di salah satu lokasi outbound Hotel & Resto Apung Kediasan. Keuikan dari tempat outound ini adalah tempat makan atau restorannya dengan kondisi mengapung di tengah Danau Batur. Kemudian fasilitas hotel yang terletak di tepi Danau juga menjadikan daya tarik tersendiri, dengan bahan yang terbuat sebagian besar dari kayu. Menu ciri khas yaitu ikan mujair yang gurih serta menu istimewa lainya, dapat dinikmati sambil mengapung.

 

 

Message:

0