Armada Adventure

Outbound Bali di Taman Ujung Sukasada Karangasem

Outbound Bali yang berlokasi di Taman Ujung atau Taman Ujung Sukasada Karangasem dikemas dengan nuansa alam sambil menikmati pemandangan laut dan gunung. Waterpaleis atau jika dibahasa Indonesiakan adalah Istana Air, begitulah sebutan Taman Ujung Karangasem semasih masa jayanya pemerintahan Hindia Belanda. Taman yang indah yang sering dikunjungi wisatawan yang berlibur ke Bali bagian timur ini berjarak sekitar 5 km dari Kota Amblapura Karangasem. Amlapura adalah nama Kota Karangasem yang berjarak tempuh sekitar 2 jam dari arah Denpasar ini ternyata banyak mempunyai potensi wisata alam yang menarik.

Tanah Milik Sang Raja Karangasem Diperbolehkan Untuk Pengunjung Umum Termasuk Outbound Bali

Taman Ujung atau Taman Sukasada yang sekarang luasnya tinggal sekitar 10 hektar, dan menjadi salah satu pilihan untuk Outbound Bali, awalnya dulunya diperkirakan sekitar 400 hektar. Dibangun oleh seorang Raja Karangasem yang bernama I Gusti Bagus Jelantik yang mempunyai gelar Anak Agung Agung Anglurah Ketut Karangasem. Tanah di sekitar Taman Ujung tersebut dulunya telah banyak dibagi-bagi untuk masyarakat pada masa land reform. Hal itulah yang menyebabkan yang dulunya luasnya sekitar 400 hektar dan saat ini menjadi sekitar 10 hektar. Walaupun ini merupakan tanah milik Puri Karangasem, namun para pengunjung atau wisatawan umum diijinkan untuk masuk, termasuk untuk penyelenggaraan outbound di Bali dengan pilihan lokasi Bali Timur. Yang tidak kalah menarikny lagi adalah Taman Ujung atau Taman Sukasada Karanngasem ini dipergunakan untuk lokasi pre wedding bagi mempelai yang merncanakan pernikahan.

Tema Outbound Untuk Sebuah Perusahaan di Taman Ujung Karangasem

Berbagai tema outbound yang bisa dikembangkan untuk acara outbound training di lokasi Taman Sang Raja Karangasem ini, diantanya adalah Treasure Hunt, Amazing Race, dan Team Building. Dengan luas tanah sekitar 10 hektar tersebut, para peserta dengan berbagai tema outbound diatas bisa lebih dikontrol keberadaan dan kodisi peserta outbound. Untuk durasi bisa disesuakan yaitu setengah hari saja ataupun satu hari penuh.

  • Setengah Hari Outbound di Taman Ujung: usai sarapan pagi di hotel (Kuta, Sanur, Jimbaran, Nusa Dua, Legian, Seminyak, dan Tuban) peserta akan dijemput, dan diantar menuju Taman Ujung melalui By Pass Ngurah Rai, tepat di pertigaan Padang Galak, kendaraan yang menjemput peserta outbound akan mengambil alih jalur kanan dan kemudian berbelok menuju arah By Pass Ida Bagus Mantra. Menelusuri jalan utama akan melewati beberapa tempat obyek wisata seperti Goa Lawah, Candi Dasa, Blue Lagoon di Padang Bay, Pantai Virgin (White Sand Beach di Kali Bug Bug) dan kemudian baru akan tiba di sebuah taman indah yang dijadikan pusat semua kegiatan. Setlah itu peserta dapat menikmati Coffee Break, lalu Ice Breaking dan outbound sesuai tema yang telah ditentukan sebelumnya. Dan setelah makan siang kembali kehotel atau mengunjungi Pantai Virgin sebagai tampat refresing. Bagi yang suka mandi di pantai, bisa menikmati suasana Pantai Virgin. dan sore hari kembali ke hotel.
  • Satu Hari Outbound Bali di Taman Ujung: Untuk pilihan paket  satu hari sebetulnya rancangan tidak jauh berbeda dengan paket outbound yang setengah hari. Tetapi durasi yang lebih panjang bisa diatur untuk peserta lebih lama menikmati suasana kebersamaan dengan teman kantor pada kondisi tidak dengan suasana kantor yang penuh system dan birokrasi.

 

 

Message:

0