Armada Adventure

Outbound & Rafting Dinas Pagadaian Bali & NTT

Oubound di Bali tidak hanya diselenggarakan oleh perusahaan swasta, seperti Dinas Pegadaian Bali & NTT adalah contoh dan buktinya. Outbound dengan tema team building yang dikombinasi dengan rafting di Sungai Ayung ini diselenggarakan pada 19 Februari 2016. Acara yang dirancang berlangsung satu hari penuh yaitu dari pagi hingga siang hari berjalan tanpa ada kendala. Peserta merasa sangat puas dan berkesan untuk outbound kali ini. Panitia berkordinasi yang intensif dengan pihak Armada Adventure tertanya membuahkan hasil yang tidak persuma. Tentu penilaian ini berdasarkan kepuasan dan kesan yang didapatkan oleh peserta setelah acara yang begitu memberikan apresiasi atas rancangan yang telah dikerjakan oleh panitia penyelenggara jauh hari sebelumnya.

Starting Point Rafting di Desa Bongkasa Sebagai Tempat Outbound

Untuk efisiensi waktu, sebab outbound dikombinasi rafting akan membutuhkan waktu yang lumayan harus tepat pata jadwalnya, maka di sebuah tempat yang teduh, dimana terdapat tanah lapang, maka acara outbound di Bali ini dijadikan sebagai lokasinya. Tempat yang tepat tersebut adalah di start point rafting di Desa Bongkasa, Badung, Bali. Pagi hari sekitar pukul 09.00, peserta outbound telah tiba di lokasi, dan kemudian dimulainya acara team building sebagai sesi pertama dari rancangan yang telah ditentukan sebelumnya. Kemudian dilanjutkan makan siang, baru lah kemudian masuk pada sesi rafting atau arung jeram yang sangat menantang dan menarik untuk dicoba.

Game Outbound di Bagi Menjadi 4 Tahapan Diatur Oleh Instruktur

Setelah beberapa tahapan dari program outbound team building selesai, dengan kecerian peserta sangat terlihat dari tahapan awal yaitu Ice Breaking (permaianan group besa), diamana seluruhnya membentuk lingkaran besar. Game pada bagian ini lebih bertujuan mecairkan suasasa. Kemudian dilanjutkan ke game atau permainan kompetisi, dan diakhiri dengan final project game. Durasi dari 3 bagian game ditambah dengan 1 tahapan penutup tersebut telah diatur oleh instruktur agar nanti tepat selesai sekitar pukul 12.00 siang sebab pada jam tersebut adalah jadwalnya makan siang bagi peserta. Pengaturan 4 tahapan dari permainan outbound ini telah menjadi profesi intstruktur yang dapat menjadikan peserta dengan harapan agar beberapa nilai-nila penting sebuah manajemen dapat disdari oleh peserta.

Rafting di Sungai Ayung Berdurasi Sekitar 2 –¬† 3 Jam

Untuk peserta yang menykai tantangan dalam proses sebuah halangan, pada program rafting juga mempunyai anologi tersebut. Sebab perjalanan dari start point menuju finish point membutuhkan kerjasama team yang luar biasa. Mengikuti intruksi dari pemandu yang telah profesional adalah sebuah analogi dimana peserta harus mengikuti apa yang disampaikan atasan pada sebuah situsi kerja dimana untuk menuju sebuah target tertentu yang menjadi visi dan misi perusahaan atau manajemen. Mendayang bersama dengan semangat yang gegap gempita adalah analogi bagaimana dalam susana bekerja agar pekerjaan terselesaikan dengan baik dalam sebuah team work yang profesional.

Sangat Tepat Outbound Team Building di Kombinasi Rafting

Terlihat dari pakain peserta yang berwarna biru dan warna dasar putih, dengan desain yang unik dan menarik perhatian, bergerak kemana-mana dengan gerakan penuh semangat. Sangat tepat ketika Dinas Pagadaian Bali & NTT memilih paket outbound ini. Banyak kesadaran setelah program didapatkan peserta. Walaupun hanya berdurasi sekitar setengah hari team building dan setengah hari rafting, dan ketika durasi tersebut di gabung menjadi sehari penuh atau sering disebut full day, tetapi sangat dirasakan tepat apa yang menjadi tujuan pada acara outbound di Bali untuk tahun 2016 kali ini.

 

 

Message:

0