Armada Adventure

Outing Bali Elephant Expedition

Outing Bali Elephant Expedition merupakan salah satu pilihan ketika outing di Bali dengan wisata naik gajah yang luar biasa di Bali Zoo. Gentle Giants Zoo Bali adalah kawanan komuniti gajah sumatera yang berasal dari Palembang, Sumatera. Hewan-hewan yang luar biasa ini adalah hewan darat terbesar dan di antara spesies yang paling cerdas di dunia dengan otak yang sangat mirip dengan manusia. Selain menjadi hewan yang sangat kognitif dengan selera yang luar biasa (mereka mengkonsumsi sampai 250 kg makanan sehari-hari), gajah juga makhluk yang sangat emosional yang mampu berkomunikasi satu sama lain menggunakan gelombang suara infrasonik tak terdengar di telinga kita dan dikenal untuk meniru, menggunakan alat, memecahkan masalah dan bahkan membantu spesies lain dalam kesulitan. Outing Bali terasa belum lengkap bila belum pernah merasakan wisata naik gajah ini, peserta akan diajak melihat tempat tinggal yang disediakan khusus, serta melihat langsung bagaimana gajah-gajah Sumatera ini mandi pada suatu tempat yang telah disediakan. Perjalanan wisata naik gajah di Bali Zoo melalui padang gurun kemudian menyeberangi Sungai Wos, lalu mengunjungi air terjun alami dan lembah berumput. Pada suatu stop point, turun untuk minum kelapa muda menyegarkan dan perjalanan singkat ke atas bukit untuk mengunjungi sebuah kuil tertua. Dan pada finish point menikmati makan siang.

Gajah Sumatera di Bali Zoo Adalah Gajah Pilihan

Gajah Sumatera adalah subspesies dari gajah Asia yang hanya berhabitat di pulau Sumatera. Gajah Sumatera berpostur lebih kecil daripada subspesies gajah India. Populasinya semakin menurun dan menjadi spesies yang sangat terancam. Sekitar 2000 – 2700 ekor gajah Sumatera yang tersisa di alam liar berdasarkan survei tahun 2000. Sebanyak 65% populasi gajah Sumatera lenyap akibat dibunuh manusia dan 30% kemungkinan diracuni manusia. Sekitar 83% habitat gajah Sumatera telah menjadi wilayah perkebunan akibat perambahan yang agresif untuk perkebunan. Bagi peserta outing Bali yang menikmati wahana naik hajah ini akan melaui sungai. Gajah Expedisi ini akan melewati atraksi yang menarik bagi peserta outing, sebab sungai yang telah dibuatkan sesuai rancangan program akan dilalui oleh gajah-gajah Sumaterara yang telah terlatih ini. Gajah Sumatra adalah mamalia terbesar di Indonesia, beratnya mencapai 6 ton dan tumbuh setinggi 3,5 m pada bahu. Periode kehamilan untuk bayi gajah adalah 22 bulan dengan umur rata-rata sampai 70 tahun. Herbivora raksasa ini sangat cerdas dan memiliki otak yang lebih besar dibandingkan dengan mamalia darat lain. Telinga yang cukup besar membantu gajah mendengar dengan baik dan membantu mengurangi panas tubuh seperti darah panas dingin ketika mengalir di bawah permukaan telinga. Belalainya digunakan untuk mendapatkan makanan dan air, dan memiliki tambahan dpt memegang (menggenggam) di ujungnya yang digunakan seperti jari untuk meraup. Peserta outing Bali dengan panduan dari pemandi Bali Zoo bisa meneliti dan melihat dari dekat bagaimana kehebatan gajah ini.

Outing Bali Naik Gajah Melewati Persawahan Dan Dikombinasi Wisata Belanja Sukawati

Jalur Persawahan Desa Singapadu, Gianyar, Bali akan dilewati juga sebagai jalur safari. Dan Singapadu dengan letak yang berdekatan dengan Sukawati, dimana sukawati mempunyai nama untuk oleh-oleh Bali yang terkenal, sehingga acara outing bisa dikombinasi dengan wisata belanja di pasar seni traditional yang telah terkenal untuk Pariwisata Bali ini. Persawahan Desa Singapadu dengan padinya yang terbentang luas serta dihiasi beberapa pepohonan seperti pohon kelapa serta beberapa jenis pohon perindang lainya membuat perjalanan wisata adventure ini semakin terasa kembali ke alam. Pada suatu tempat pemandu akan memberhantikan sejenak untuk menarangkan datu menjelaskan sesuatu yang menarik dari perjalanan dan beberapa saatnya lagi beranjak berangkat menuju stop point menarik lainya.

Perjalanan Safari Gajah di Bali Zoo

Gajah Sumatera yang telah dijinakan dan dilatih oleh pawang khusus ini telah menajdikan gajah-gajah ini menjadi mengerti dan pintar bila sang pawang yang mengarahkan dan memandu sesuai keinginan dalam perjalanan safari di Bali Zoo. Kondisi tunggangan gajah telah dirancang bila peserta outing Bali yang memilih paket ini. Duduk berdua diatas gajah dengan rancangan kurusi kayu yang telah disesuaikan dengan punggung gajah dan pemandu tepat di depan peserta outing. Dalam posisi pemandu berposisi di depan wisatawan atau tepat dileher Gajah, hal ini bermaksud agar pawang atau pemandunya dapat mengendalikan gajah dengan sempurna serta dapat memberikan penjelasan kepada penumpangnya beberapa hal menarik dalan perjalanan.

 

Message:

0