Armada Adventure

Paket Rafting di Bali Sungai Ayung dan Telaga Waja

Paket Rafting di Bali Sungai Ayung Dan Telaga Waja adalah sebagai salah satu pilihan paket adventure ketika berlibur ataupun outing, outbound, dan gathering. Untuk paket ini peserta juga mendapatkan sebuah makna bagaimana pentingnya sebuah kerjasama dalam sebuah team atau kelompok. Bagaimana tidak? sebab jika dalam sebuah perahu rafting ini yang diisi oleh rata-rata 6 orang, sedangkan yang mendayung hanya 1 ataupun 2 orang saja, maka perjalanan bisa jadi tidak sesuai dengan jadwal yang diharapkan. Analogi manajemen lainya juga terkandung unsur leadership, sebab tanpa memperhatikan instruktur yang mangarahkan gayung ke depan dan kebelakang, bisa jadi raftingnya berputar putar di tempat. Beberapa provider rafting di Bali merancang wisata ini sekitar 1 – 2 jam. Sedangkan lokasi yang populer untuk rafting di Bali adalah Sungai Telaga Waja, Karangasem, dan Sungai Ayung, dimana untuk jalurnya melewati beberapa desa di Bali bagian tengah seperti Desa Bongkasa, Desa Kedewatan, dan beberpa desa lainya. Paket Rafting Bali yang dirancang oleh beberapa provider di dua jalur tersebut, biasanya  sudah termasuk makan siang. Untuk wisatawan keluarga dan perorangan, bahkan harga yang ditawarkan sudah termasuk penjemputan. Lokasi penjemputan pada umumnya adalah hotel yang tersebar di beberapa kawasan wisata di Bali yang terkenal seperti Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, Legian, Seminyak, Sanur, Kuta dan Ubud. Dan bagi yang menginap diluar area tersebut, akan dikenakan biaya tambahan untuk penjemputan seperti di daerah kawasan wisata Tanah Lot, Bedugul, Lovina, Amed, Tulamben, dan Candi Dasa. Untuk biaya tambahan ini tergantung dari masing-masing kebijaksanaan provider. Jadwal rafting pada umumnya di selenggarakan 2 kali dalam sehari, maka waktu penjemputanya pun berbeda-beda dari masing-masing area. Untuk jadwal rafting di Bali memberikan kesempatan wisatawan untuk memiilih sebelum makan siang, atau setelah makan siang. Jika memilih sebelum makan siang, wisatawan harus berada pukul 09.30 pada titik keberangkatan, yang sering disebutkan dengan start point. Untuk program rafting setelah makan siang adalah pukul 13.30. Ditinjau dari kedua jadwal tersebut, maka penjemputan dipastikan 1 – 2 jam sebelumnya program. Bagi yang ingin menikmati rafting di Bali pada pagi hari, sebaiknya tidak tidur larut malam. Namun yang hobi dugem, apalagi di sekitar Kuta banyak Pub, Diskotik dan Club malam yang menawarkan hiburan menarik, tentunya tidak menutup kemungkinan untuk tetap bisa berrafting ria dengan pilihan paket rafting Bali jadwal siang.

Paket Rafting Di Sungai Ayung Bali (Kelas I – III)

Untuk daerah yang lebih dekat dengan daerah Pariwisata Bali bagian Barat dan Selatan, waktu tempuh menuju lokasi rafting di daerah Sungai Ayung membutuhkan sekitar 1 – 1,5 Jam. Sungai ayung yang melintang panjang ini menimbulkan bagi investor yang ingin berbisnis rafting untuk menentukan salah satu pilihan start point dan finish point. Pada bagian barat Sugai Ayung, yaitu Desa Bongkasa, lebih dari 5 provider rafting telah memilih sebagai start dan finish program wisata adventure ini. Namun sebagian lagi, telah menempatkan restaurant mereka sebagai tempat penyambutan tamu dan makan siang di bagian timur Sungai Ayung. Di bagian wilayah timur ini tentunya sesuai bagi wisatawan yang menginap di Ubud. Hanya sekitar 15 menit, salah satu dari beberepa provider sudah dapat dijumpai oleh wisatawan, tepatnya di dareah Kedewatan.

Provider Untuk Paket Rafting di Bali Dengan Lokasi Sungai Ayung

  • Ubud Camp
  • Mega Rafting
  • Ayung River Rafting
  • Gangga Rafting
  • Graha Rafting
  • Sobek
  • Toekad Rafting
  • Bali Adventure Tours
  • Puri Rafting
  • Alamkasa Eco Adventure
  • Amazone
  • Sari Profit Rafting

Paket Rafting di Sungai Telaga Waja Bali (Kelas I – III)

Pada paket rafting di sungai yang terletak di kaki gunung tertinggi di Bali, yaitu Gunung Agung ini, berjarak tempuh lebih jauh sekitar 15 menit dari jarak tempuh menuju Sungai Ayung. Akan tetapi keindahan pemandangan alam menuju lokasi rafting di Karangasem ini membawa suasana 15 menit dapat terabaikan, dan segera tiba pada salah satu starting point di Sungai Telaga Waja. Kondisi starting point dan finish point untuk paket rafting di Sungai Telaga Waja hampir sama dengan paket rafting di Sungai Ayung. Ditempatinya sebuah bangunan sebagai tempat penyambutan dan pengarahan teknis tamu pada bagian barat dan timur sungai. Bagitu pula pada titik finish, dipilihnya lokasi yang mempunyai pemandangan indah, agar wisatawan dapat menikmati makan siang mereka di tempat ini.

Penyedia Jasa Wisata Paket Rafting Bali di Sungai Telaga Waja

  • Bali Rafting
  • Telaga Waja Rafting
  • Bali International Rafting
  • Alam Adventure
  • The Lapama Adventure
  • Dewata Rafting
  • Bali Easy
  • Bagus Adventure

Paket Rafting Selain Sungai Ayung dan Telaga Waja Yaitu Sungai Melangit (Kelas IV)

Menyimak beberapa lokasi rafting di Bali, ternyata salah satu penyedia jasa wisata adventure juga merancang rafting bukan pada Sungai Ayung atau Sungai Telaga Waja. Bakas Levi Adventure adalah provider tersebut. Sungai melangit dengan air yang jernih berada pada kawasan daerah Desa Bakas, Banjarangkan, Klungkung. Rafting di Sungai Melangit akan mambawa suasana lebih adventure lagi, sebab pada sungai di jalur rafting yang digunakan mempunyai lebih dari 30 jeram dengan ketinggian 1 – 4 meter. Wisatawan yang gemar wisata jenis ini, dan paket rafting di Sungai Melangit ini perlu menjadi perhatian.

Tips Memilih Paket Rafting di Bali Agar Tepat dan Memuaskan Serta Kombinasi Yang Menarik

Agar berwisata menjadi menyenangkan serta perasaan nyaman ketika menjalaninya, teutama dalam hubungan artikel ini yaitu wisata rafting di Bali, maka dibawah ini akan dipaparkan Tips Memilih Pakat Rafting Di Bali. Untuk hal-hal penting dan menghindari serta agar tidak mendapat sesuatu yang tidak diinginkan. Sebab wisata ini adalah wisata alam yang dapat dikategorikan wisata alam yang menantang, sekaligus kombinasi wisata lainya.

  • Pastikan sungai yang akan dipilih, jika Sungai Ayung dibanding Sungai Telaga Waja, arus dan tingkat kemiringannya yang lebih keras adalah Sungai Telaga Waja.
  • Jika memilih Paket Rafting pada salah satu dari tiga lokasi rafting diatas, tentukan sudah termasuk penjemputan atau tidak. Jika memilih paket tidak termasuk antar dan jemput, maka bisa jadi sewa mobil sendiri dengan sopirnya, lalu setelah program dapat melanjutkan perjalanan wisata mengunjungi obyek wisata atau menikmati wisata kuliner ke restautant yang sedang populer saat ini.
  • Peralatan dan perlengkapan standar yang harus didapatkan ketika program adalah live jacket, helm, dan pemandu.
  • Rafting di Sungai Ayung dapat dikombinasi wisata ke Ubud, Kintamani, Toya Bungkah Hot Spring, Sangeh, Taman Ayun, Alas Kedaton, Tanah Lot.
  • Rafting di Telaga Waja atau Sungai Melaggit, kombinasi wisata dapat diarahkan ke Kerta Gosa, Bukit Jambul, Pura Besakih, Sidemen Rice Terrace, Candi Dasa, Pantai Virgin, dan Desa Traditional Tenganan.
  • Paket Rafting Pagi dapat di jadwalkan pada sore harinya menonton tari kecak di Batubulan.
  • Paket Rafting Siang pada pagi hari dapat menikmati Tari Barong di Batubulan
  • Baik yang mamilih pagi ataupun siang, makan malam Jimbaran sebagai wisata perjalanan sebelum kembali ke hotel juga memungkin untuk jarak tempuhnya.

Paket Rafting Malam Hari Ubud Camp

Wow wow wow …… paket rafting yang satu ini paling unik dan tersedia bagi yang telah pernah rafting pagi atau siang hari. Dimulai sekitar jam 05.30 sore, dan akan berada di jalur Sungai Ayung tepat pada suasana sunset. Api obor dari peserta akan menyinari sungai, dan tepat pada stop point akan disajikan pementasan seni tari kolaborasi. Selasai sekitar 07.00 malam, dilanjutkan makan malam di sebuah restaurant dengan suasana alam desa.

Paket Rafting Untuk Outing, Outbound atau Gathering

Bersentuhan dengan program outing, outbound dan gathering, lebih cenderung akan diadakan oleh kantor perusahaan tertentu. Dan saat ini rafting sering dikombinasikan dengan team building, ataupun aktivitas lain dengan nuansa adventure. Dalam program seperti ini panitia dari divisi HRD mempunyai tujuan untuk sebuah tema dari acara agar terciptanya suasana kebersamaan, dan penyadaran atas pentingnya beberapa hal manajerial dalam perjalanan persusahaan tersebut. Maka rafting seperti yang dijelaskan pada awal paragraf ini merupakan pilihan yang tepat untu hal tersebut. Apa lagi dikombinasi tambahan team building game lainya.

Lengkap sudah penjelasan paket rafting yang tersedia di Bali, semoga dapat menjadi refrensi dan berguna ketika berwisata di Bali.

 

Message:

0