Armada Adventure

Tema Gathering Bersepeda di Bali Jalur Kintamani

Tema gathering bersepeda di Bali jalur KintamaniĀ menikmati perjalanan atauĀ suasana desa dan makan di rumah Bali denngan menu Nasi Ayam Kedewatan.Bagi wisatawan domesstik yang memilih tema ini akan mendapatkan sebuah pengalaman baru dalam berwisata di Bali. Dalam acara gathering yang dikemas bersepeda di Bali ini menyusuri beberapa desa dengan menikmati pemandangan alam yang indah. Disesuaikan dengan program bersepeda atau cycling dengan suasana pedesaan, maka untuk sajian makan siang akan disajikan dengan suasana di sebuah rumah penduduk Bali. Salah satu program yang telah ditangani untuk tema gathering ini adalah salah satu dari tour operator dengan mengambil market domestik yaitu Great Day Holidays. Jika pilihan bersepeda di Bali sekian banyak untuk bisa disadikan start dan finish. Untuk kemasan gathering ini dirancang di dengan start di seputaran Kintamani dan finish Desa Payangan. Sebuah desa yang terletak di bagian selatan Kintamani. Mengunakan Menu Nasi Ayam Kedewatan agar dapat dinikmati oleh segala umat, disamping itu, bagi yang gemar kuliner, Nasi Ayam Kedewatan merupakan salah satu kuliner Bali yang telah terkenal.

Tema Gathering Bersepeda di Bali Dirancang Agar Tidak Terlalu Melelahkan

Untuk tema gathering bersepeda di Bali dengan trip dari Kintamani menuju payangan ini mempunyai tujuan dengan beberapa pertimbangan yaitu sebagai berikut:

  • Dari pertimbangan letak geografis, Kintamani terletak lebih tinggi dari Desa Payangan, sehingga bila acara gethering bersepeda di Bali dimulai dari sekitar Kintamani, maka jalan menuju Desa Payangan akan lebih banyak turun dan datar.
  • Cuaca di daerah pegunungan adalah cuaca sejuk dan segar, dimana jalur yang digunakan bukan jalur kendaraan pada umumnya.
  • Pada suasana jalan yang tidak ramai, bersepeda dapat lebih santai dan tidak membahayakan.
  • Suasana yang santai tentunya tidak banyak menguras energi.
  • Kawasan Kintamani yang luas, serta berada pada posisi lebih tinggi dari Desa Payangan, sehingga posisi start dapat diatur dengan jarak yang lebih jauh atau lebih pendek.
  • Pada kondisi peserta yang ingin lebih panjang, bersepeda di Bali akan dimulai dari Kintamani bagian puncak. Dan apabila ingin lebih pendek, dimulai dari lebih bawah.

Makan di Penduduk Salah Satu Rumah Penduduk Bali Merupakan Tema Gathering Yang Unik

Pada setiap gathering pada umumnya akan diselenggarakan makan bersama di restaurant yang megah dengan aneka hiburan yang meriah. Namun pada tema gethring ini, suasana sangat sederhana namun penuh makna. Pengalam baru yang di dapat untuk sajian makan siang di Desa Payangan ini adalah:

  • Duduk pada lantai, bukan berarti orang Bali tidak bisa beli kursi, namun ini lah yang menjadi tradisi penduduk Bali dalam berbagai acara tradisionalnya.
  • Segala kebudayaan Nusantara yang tergolong dalan Kawasan Negara Republik Indonesia (NKRI) adalah milik kita bersama, sedikit mengetahui tentang bagaimana tata letak dan seninya ukiran rumah Bali adalah sebuah pengetahuan yang dapat dijadikan suatu ilmu untuk tentang seni Nusantara.
  • Hal lainya, dapat dikomunikasikan langsung ketika dilokasi dengan pemilik salah satu rumah ini dan telah sering digunakan untuk makan siang ketika acara bersepeda melintasi Desa Payangan.

 

0