Armada Adventure

Tips Memimilih Lokasi Outbound Bali

Memilihan sebuah lokasi outbound di Bali adalah langkah awal sebelum terselenggaranya acara outbound tersebut agar menjadi tepat terhadap tujuan dan harapan yang diinginkan. Beberapa hal yang menjadikan acuan agar outbound di Bali yang direncanakan nantinya menjadi maksimal serta berkesan kepada seluruh peserta outbound adalah hal yang sangat penting. Perencanaan merupakan salah satu bagian dari pendukung kesuksesan acara..Menentukan materi yang akan disampaikan yang berkaitan tentang materi juga tidak kalah pentinya yang menentukan kesuksesan acara. Dimana program outbound merupakan sebuah analogi kehidupan kompleks yang akan dikemas menjadi sebuah beberapa permainan yang berhubungan dengan materi atau apa yang menjadi tujuan dan harapan dari yang telah direncanakan sebelum program berlanngsung. Tempat atau lokasi Outbound Bali adalah tempat untuk penyelenggaraannya, beberapa lokasi outbound di Bali sudah berkembang saat ini dan bisa dijadikan sebuah pilihan agar tepat nantinya.

Beberapa Tips Untuk Memilih Lokasi Outbound di Bali

  • Jadwal acara disesuaikan dengan lokasi yang akan dipilih. Ketika memilih lokasi outbound di Bali untuk jadwal pada siang hari, mungkin pantai bukan pilihan yang tepat. Sebab cuaca pantai pada siang hari adalah panas. Jadi jika memilih pantai sebagai pilihan pada pagi hari adalah jadwal acara outbound yang lebih tepat.
  • Tema dan Goal pada sebuah program Outbound Bali yang akan diselenggarakan merupakan faktor penentuan lokasi yang harus sesuai. Apakah nantinya program akan dikombinasi dengan mendaki gunung, bersepeda santai, ataukah suasana camping.
  • Permainan atau Games yang direncanakan menjadi analoginya perlu ditinjau lokasi yang akan dipilih, apakah permainan-permainan outbound tersebut bisa diselenggarakan pada lokasi yang dipilih. Salah satu contoh jika permainan yang akan diharapakan kerjasama team dalam permaianan Raft Building, permainan outbound ini tentunya membutuhkan area dekat dengan bergenangnya air dengan volume yang banyak, seperti kolam yang luas atau Danau.
  • Durasi untuk menempuh perjalanan menuju lokasi outbound diperhitungkan agar tepat pada jadwal yang akan disusun. Jika outbound yang direncakan dikombinasi dengan program lain. seperti misalnya setelah outbound peserta akan diajak tour mengunjungi beberapa obyek wisata atau akan dikombinasi denga wisata shopping.

 

Message:

0