Armada Adventure

Toya Devasya Natural Hot Spring Kintamani Bali

Toya Devasya Natural Hot Spring Kintamani Bali tepatnya terletak di Desa Toya Bungkah. Sumber air panas alami di kaki Gunung Batur ini dikelola dengan baik. Dimana telah dibangun beberapa kolam renang untuk kenyamanan wisatawan yang ingin berlibur pada akhir pekan. Dan Tidak hanya wisatawan yang tergolong wisatawan keluarga, namun beberapa perusahaan sengaja untuk menjadikan Toya Devasya Natural Hot Spring sebagai tema outing atau gathering. Bagi kantor atau beberapa perusahaan yang menyelenggarakan outbound, mereka dapat melaksanakannya di Toya Devasya, dan kemudian setelahnya menyempatkan diri untuk berendam dan mandi serta menikmati relaksasi di air panas alami yang kadar belerangnya tidak teralu tinggi ini. Bila dilihat sekilas, air panas alami di Toya Devasya ini tidak terlalu menunjukan seperti air panas alami di tempat lain di Bali pada umumnya. Kenyataannya, kandungan belerang dan yang terdapat pada air ini menunjukan bahwa kadar belerangnya memang masih ada. Ini diyakini oleh masyarakat setempat baik untuk kesehatan kulit. Dan kehangatan airnya, bila berendam di kolam ranang yang nyaman tersebut, baik juga untuk kesehatan tulang.

Pamandangan Indah Berendam di Toya Devasya

Toya Devasya Natural Hot Spring Kintamani Bali 04062016

Toya Devasya Natural Hot Spring Kintamani Bali

Berendam air panas alami atau natural hot spring di Toya Devasya tidak hanya sekedar menikmati manfaat dari kealamian dan manfaat air panas serta belarangnya yang terkandung. Akan tetapi, pamandangan Danau Batur dengan latar belakang Gunung Abang yang menjulang tinggi merupakan pamandangan indah yang dapat dinikmati. Sebab Toya Devasya terletak tepat di tepi Danau Batur.

Perjalanan Wisata Menuju Toya Devasya Natural Hot Spring

Perjalanan Menuju Toya Devasya Natural Hot Spring Kintamani

Perjalanan Menuju Toya Devasya Natural Hot Spring Kintamani

Berkesempatan untuk datang ke Desa Toya Bungkah untuk berkunjung di Toya Devasya sebetulnya tidak begitu jauh seperti bayangan bagi yang belum terbiasa dengan perjalanan wisata. Sebab objek wisata yang dilalui menuju tempat ini sangat banyak dan beraneka ragam, dengan nuansa alam, budaya, kuliner dan sebagainya, yang dapat ditentukan sebelum keberangkatan. Terganutung dari selera dan minat wisatawan.

Sebuah contoh, katakanlah akan berangkat dari Kuta, dimana lokasi hotel di daerah ini serta kawasan ini merupakan jantung Pariwisata Bali. Wisatawan dapat melalui beberapa jalur alternatif yaitu jalur Ubud, tentu alamnya yang terkenal dengan suasana pedesaan akan membawa suasna yang tidak sadar akan sampai di Kintamani dengan waktu 1,5 jam. Objek wisata yang dapat dikunjungi adalah Tegalalang Rice Terrace, Tampak Siring, dan yang ingin berwisata kuliner, masakan bebek di Ubud dapat dikatakan telah menjadi maskotnya.

Jalur melalui Desa Penglipuran, desa dengan Rumah Traditional Bali yang unik ini tetu memberikan sebuah wisata budaya yang menambah pengalaman baru berwisata di Bali. Dari tempat ini, hanya sekitar 30 menit, anda telah tiba di Kawasan Pariwisata Kintamani dimana Toya Devasya Natural Hot Spring termasuk di dalam bagiannya. Sore hari perjalanan menuju balik menuju Kuta, bila waktu masih cukup, dengan jalur keberangkatan yang telah ditempuh ketika pagi tadi, maka dapat mengunjungi Taman Nusa, Bali Safri & Marine Park di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Pantai Sanur dan sebagainya.

Satu contoh lagi yaitu jalur wisata yang bisa ditempuh yaitu melalui jalur timur. Jika ubud kategori jalur barat, Desa Penglipuran adalah jalaur tengah, dan yang satu ini adalah jalur timur. Melalui kunjungan ke Kerta Gosa, yaitu sebuah tempat yang bersejarah, dimana tempat ini adalah salah satu kerajaan terkuat di Bali. Dilanjutkan menuju Pura Besakih (pura terbesar di Bali) dan kemudian menuju Kintamani.

Natural Hot Spring Kombinasi Wisata Adventure

Natural Hot Spring Kombinasi Wisata Adventure Kintamani

Natural Hot Spring Kombinasi Wisata Adventure Kintamani

Tidah hanya jalan-jalan biasa, hanya menunjungi objek wisata seperti yang dijelaskan diatas, bagi yang ingin menikmati Natural Hot Spring di Toya Devasya juga dapat mengkombinasikan dengan wisata adventure. Jalur cycling di balik Gunung Batur yang menarik serta pendakian untuk menyaksikan matahari terbit yang sering disebut Mount Batur Sunrise Trekking adalah pilihan wisata yang gemar dengan wisata petualangan. Atau menginap dengan tenda yang unik yang telah disediakan Toya Devasya, tentu akan lebiah puas menikmati hot spring di tempat ini.

Menikmati Hot Spring Kintamani di Toya Devasya Dengan Menginap di Villa

Toya Devasya Natural Hot Spring - The Ayu Villa

Toya Devasya Natural Hot Spring – The Ayu Villa

The Ayu Kintamani Villa adalah salah satu Villa yang terletak menjadi satu kesatuan dengan Toya Devasya. Dimana di villa ini, wisatawan dapat menginap dengan fasilitas villa yang yang sangat istimewa. Sebab semua titik air seperti shower room dan kolam privasinya mengunakan air panas alami. Sehingga bagi yang ingin menikmati Hot Spring di Kintamani dengan kenyamanan istirahat serta privasi, Tha Ayu Kintamani Villa adalah pilihannya. Bersama keluarga kecil dapat memilih villa dengan jenis 1 bed room atau bersama keluarga besar dapat memilih villa dengan jenis 2 bed room, sedangkan bersama pasangan ketika bulan madu bersama pasangan tercinta dapat memilih Honeymoon Villa (Natural Hot Spring Pool atau Kolam Air Panas Alam berbentuk jantung).

 

Message:

0