Armada Adventure

3 Pilihan Rafting Untuk Kombinasi Outbound di Bali

Terdapat 3 pilihan rafting di Bali yang paling populer sebagai kombinasi Outbound di Bali yang dapat memberikan kesan sebuah pengalaman baru. Tidak lain adalah Rafting di Sungai Ayung, Sungai Telaga Waja dan Sungai Melangit. Ketiga sungai tersebut memiliki kategori level yang berbeda berdasarkan arus air yang mengalir, kondisi alam dan sungai itu sendiri. Paket outbound dengan kombinasi rafting dapat ditentukan terlebih dahulu usia pesertanya, sehingga dari data tersebut dapat dijadikan acuan rafting yang mana akan digunakan kombinasinya. Beberapa pengalaman sebaiknya rafting dijadikan program setelah outbound team building, kemudian setelah makan siang barulah rafting. Sehingga selesai rafting, jika memang jadwal yang tidak padat, maka masih dapat dilanjukan dengan kunjungan ke obyek wisata atau wisata belanja ke Pasar Seni Tradisional setempat.

1. Rafting di Sungai Ayung

Rafting di Sungai Ayung Oytbound di Bali 82518

Untuk level yang paling randah dari dua lainya pilhan rafting di Bali adalah Suangai Ayung. Pada lokasi ini, juga terdapat beberapa provider yang menjadikan tingkat durasi rafting dengan beberapa pilihan. Berdurasi  sekitar 1 Jam, 1,5 Jam dan 2 Р2,5 Jam. Tentu hal ini bertujuan untuk menyesuaikan jadwal wisatawan yang memilih rafting dengan durasi pendek, menengah dan panjang.

Sungai Ayung yang berada di posisi tidak jauh dari Ubud, Sanur, Kuta, Legian, dan Seminyak maka sangat sesuai bagi group outbound yang menginap di area tersbut untuk mengarah kepada rafting di Bali dengan pilihan Sungai Ayung. Jarak tempuh dari Kuta saja misalnya, hanya sekitar 1 jam saja. Begitupun hotel sekitar Sanur dan apalagi hotel atau villa di sekitar Ubud (sakitar 15 menit).

Provider Rafting di Sungai Ayung

Lebih dari 10 provider atau penyedia wisata adventure rafting yang terdapat di Bali dengan lokasi di Sungai Ayung. Walupun sungai yang sama digunakan sebagi jalurnya, tetapi fasilitas dan keunggulan masing-masing provider tersebut tentu mempunyai perbedaan.

  • Ubud Camp
  • Angkasa Rafting
  • Alamkasa
  • Desa Rafting
  • Bahama
  • Puri Experience
  • Sobek
  • Graha Adventure
  • Ayung Dewata Rafting
  • Sari Profit
  • New Gangga Rafting
  • Bali Adventure
  • Taro Adventure
  • Mega Rafting
  • Mason Adventure Rafting

Start Point dan Finish Point Pada Masing-masing Provider Rafting Ayung

Begitu banyaknya provider rating yang mengunakan Sungai Ayung, sehingga telah diatur dengan baik untuk posisi start point maupun finish pointnya. Dilihat dari sisi kanan dan kiri suangai, sebagian di sekitar Desa Bongkasa, dan sebagian di sekitar Desa Kedewatan atau Payangan. Titik A sebagai start point dan Titik B sebagai finish point mempunyai titik yang berbeda-beda pada setiap provider. Pada umumnya, start point akan terdapat kamar ganti dan tempat untuk menikmati welcome drink berupa kopi atau teh. Untuk finish point, terdapat restaurant untuk makan siang. Sebab rata-rata yang memilih salah satu aktivitas petualangan ini, paketnya sudah termasuk welcome drink dan makan siang.

Sebagain provider juga ada yang memanfaatkan sbuah bagunan yang langsunng pada area tersebut sebagai welcome drink dan makan siang. Lalu bagaimana dengan start point dan finish pointnya jika tempat bangunan tersbut menjadi satu lokasi? Penyedia wisata rafting dengan sistem seperti ini menggugunakan kendaraan shuttle atau antar jemput. Tiba di tempat pusatnya, setelah menikmati welcome drink diantar menuju start point, dan usai rafting, dari finish tersebut diantar menuju tempat pusat tempat tersbut untuk ganti baju dan menimkati sajian makan siang. Kendaraan yang digunakan untuk sistem transfer ini adalah kendaraan dengan kapasitas yang banyak seperti Isuzu Elf data Truk yang sudah dimodifikasi terbuka dengan tempat duduk yang berjejer.

Kombinasi Outbound Yang Menarik Untuk Rafting di Bali Sungai Ayung

Sudah jelas dengan memilih rafting berarti konsepnya adalah adventure,  kombinasi outbound ini akan lebih seru lagi ketika dipadukan dengan Team Building Game yang benuansa adventure. Bebrapa pilihan diantaranya adalah sebagi berikut:

  • Cycling Amazing Race & Ayung Rafting: Bersepda dengan kombinasi permainan team building di beberapa pos kemudian dilanjutkan dengan rafting setelah makan siang.
  • Trekking Treasure Hunt & Ayung Rafting: Berjalan menyusuri jalan rumah penduduk dengan clue yang dirancang khusus dan permainan team builsing [ada beberapa titik lokasi.
  • VW Safari Classic Amazing Race & Ayung Rafting: Mengendari kendaraan klasik buatan jerman tahun 60an menuju lokasi rafting dengan tantangan pada setiap pos yang akan ditentukan.
  • Land Rover Classic Tour & Ayung Rafting: Menjelajahi sebagian tempat menarik bernuansa alam pegunungan dengan kendaraan Four Wheel Drive (4 WD) yaitu Land Rover Classic.

Keempat kombinasi outbound tersebut sepertinya sangat menarik untuk dijadikan sebuah paket outbound di Bali untuk kantor dan perusahaan.

2. Rafting di Sungai Telaga Waja

Telaga Waja Wisata Bali Rafting Feature 250818

Berlokasi di Bali bagian Timur, nuansa alam pegunungan tentu akan lebih terasa lagi. Sungai Telaga Waja mempunyai grade labih tinggi dari pada Sungai Ayung, jika dinilai dari arus dan tingkatan atau levelnya, Sunga Ayung kategori Grade 2 sedangkan Sungai Telaga Waja adalah Grade 3. Pada kenyataanya, Sungai Telaga Waja memang mempunyai arus yang lebih deras. Jika memang ingin lebih merasakan tantangan, inilah yang sesuai untuk peserta. Jarak tempuh lebih lama sekitar 30 menit dibandingkan dengan rafting di Sungai Ayung. Sekitar 1, 5 jam dari hotel Kuta menuju tempat ini.

Provider Rafting di Sungai Telaga Waja

Begitupun di Telaga Waja, provider yang terdapat di sini juga ada beberapa pilihannya. Kondisi start dan finish juga sama systemnya seperti di Sungai Ayung. Tetapi yang lebih membedakan adalah durasi rafting di Telaga Waja lebih lama, yaitu sekitar 2,5 jam.

Kombinasi Kunjungan Ke Obyek Wisata

Jika peserta outbound pada paket Sungau Ayung memilih tema Full Adventure, berbeda dengan Paket Rafting di Telaga Waja. Adpun yangmenarik adalah dapat dirancang dengan tema Adventure & Cultural. Rafting sebagai adventure, dan kunjungan ke Obyek Wisata sebagai Culture. Dimanakah obyek wisata yang benuansa budaya? Beberap pilihan diantaranya adalah Pura Terbesar di Bali yaitu Pura Besakih, tempat yang menjadikan miniatur Indonesia yaitu Taman Nusa. Desa Tradisional Tenganan

Terkadang jika outbound yang dikemas seperti family gathering, bisa juga mengunjungi obyek wisata lainya seperti Bali Safri & Merine Park, Agro Tourism Kopi Luwak, Pantai Virgin atau Virgin Beach, dan banyak lagi untuk dapat dikemas supaya kombinasi menjadi menarik.

3. Rafting di Sungai Melangit

Paket Rafting Bali Melangit

Bagi yang sudah menikmati tantang raftin di Sungai Ayung dan Telaga Waja. Rafting di Sungai Melangit dapat menjadikan pilihan yang tepat. Grade 2 dan Grade 3 sungai di Bali sudah pernah, ini saatnya tiba untuk mencoba Grade 4. Menantangnya arus dan jalur Sungai Melangit adalah daya tarik tersendiri bagi yang gemar rafting. Namun demikian, Kenyaman dan tentu keselamatan telah menjadi prioritas utama dari provider. Dengan pengalaman pemanduyang sudah tidak dirgukan, makan rafting di Sungai Melangt, Bali bisa menjadi tantangan untuk sebuah pengalaman wisata adventure di Bali

Provider Rafting Sungai Melangit

Bakas Levi Rafting adalah provider untuk rafting ini. Segala perlengkapan dan kebutuhan telah diperispkan dengan baik, termasuk pemadu yang profesional. Pada kesempatan lainya setelah atau sebelum rafting, bisa menikmati kunjungan dan naik Gajah di Bakas Levi Adventure. Melewati By Pass Ida Bagus Mantra, jika dari arah Kuta atau Sanur akan lebih mempercepat untuk menuju lokasi provider ini. Sekitar 1 jam dari hotel sekitar Sanur.

Untuk saat ini itulah 3 pilihan rafting untuk kombinasi outbound di Bali yang paling populer.

 

 

Message:

0